Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74725
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuhartiningsih-
dc.contributor.advisorMuji-
dc.contributor.authorSL, Khalifah-
dc.date.accessioned2016-06-13T02:07:49Z-
dc.date.available2016-06-13T02:07:49Z-
dc.date.issued2016-06-13-
dc.identifier.nim9402108015-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74725-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini yakni: (1). Bagaimanakah bentuk-bentuk kesalahan penyusunan kalimat tunggal siswa kelas II SLTP Negeri 2 Sukowono berdasarkan taksonomi siasat permukaanya (2). Faktor-faktor apakah yang menyebabkan terjadinya kesalahan tersebut (3). Langkah-langkah apa yang harus dilakukan oleh guru bahasa Indonesia untuk menanggulangi kesalahan tersebut? Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan menggunakan rancangan penelitian kualitatif. Teknik pengumpul data menggunakan teknik tes, interviu, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga tahap analisis menurut teori Spradley. Tiga tahap tersebut yakni: (1). Analisis domain. (2). Analisis taksonomis, (3). Analisis tema kultural. Hasil penelitian ini menunjukkkan bentuk-bentuk kesalahan penyusunan kalimat tunggal siswa kelas II SLTP Negeri 2 Sukowono berdasarkan taksonomi siasat permukaan, yakni: (1). Kesalahan penghilangan (kesalahan penghilangan kata depan dan kesalahan penghilangan salah satu kata pembentuk frasa); (2). Kesalahan penambahan (kesalahan penambahan kata atau frasa yang berlawanan makna dengan kata atau frasa lainnya dan kesalahan penambahan kata atau frasa yang berlebihan); (3). kesalahan formasi; (4). kesalahan susun.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKalimat Tunggalen_US
dc.subjectTaksonomi Siasat Permukaanen_US
dc.subjectSISWA KELAS II SLTPen_US
dc.titleKESALAHAN PENYUSUNAN KALIMAT TUNGGAL SISWA KELAS II SLTP BERDASARKAN TAKSONOMI SIASAT PERMUKAANen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Khalifah S L 9402108015_.pdf10.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools