Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74638
Title: Hubungan antara Persepsi Mutu Pelayanan dengan Minat Kunjungan Ulang di Instalasi Rawat Jalan RSD Balung Kabupaten Jember The Correlation beetwen Perseption of Service Quality and Revisitation Interest in Outpatient Installation of Regional Hospital, Jember District
Authors: Tri Herawati, Yennike
Witcahyo, Eri
Fidyawati, Linda
Keywords: persepsi mutu
minat kunjungan ulang
Issue Date: 2016
Publisher: UNEJ PRESS
Series/Report no.: Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;
Abstract: Kepuasan merupakan indikator dari mutu pelayanan. Tingkat kepuasan yang dicapai oleh RSD Balung Kabupaten Jember pada tahun 2014 sebesar 62,09%. Hal ini belum sesuai dengan standar yang telah ditetapkan yaitu ≥90%. Hal ini disebabkan pasien kecewa karena persepsi mutu kurang dari yang diharapkan. Hal ini dapat dilihat dari penurunan angka kunjungan ulang pasien jalan yaitu 22972 ke 21849 pasien pada tahun 2012 dan 2013. Tujuan penelitian untuk menganalisis hubungan antara persepsi mutu pelayanan dengan minat kunjungan ulang. Jenis penelitian adalah penelitian analitik. Sampel penelitian sebanyak 80 pasien dengan teknik Systematic Random Sampling. Analisa data menggunakan uji korelasi Spearman Rank (α = 0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara mutu pelayanan dengan minat kunjungan ulang (p = 0,000). Kesimpulan penelitian adalah ada hubungan antara persepsi mutu pelayanan dengan minat kunjungan ulang
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74638
Appears in Collections:SRA-Medical

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Linda Fidyawati.pdf125.79 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.