Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74508
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSubchan, Wachju-
dc.contributor.advisorHariyadi, Slamet-
dc.contributor.authorROSVIAVA, Vivi-
dc.date.accessioned2016-06-06T01:49:30Z-
dc.date.available2016-06-06T01:49:30Z-
dc.date.issued2016-06-06-
dc.identifier.nim990210103054-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74508-
dc.description.abstractKegiatan pembelajaran merupakan kegiatan terpenting dari keseluruhan proses pendidikan. Peningkatan prestasi hasil belajar siswa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah ketrampilan guru menerapkan model pembelajaran yang cocok uniuk memberikan materinya. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan penguasaan konsep biologi siswa dengan menggunakan analisis kejadian biologi sehari-hari dan untuk mengetahui manakah yang lebih efektif pemberian tugas analisis kejadian biologi sehari-hari dalam meningkatkan penguasaan konsep biologi dibandingkan dengan tanpa menggunakan analisis kejadian biologi sehari-hari. Pcnclitian dilakukan di SMPN I Mumbulsari Jcmbcr. · penentuan kelas sampel dilakukan uji homogenitas kemudian dilakukan tekhnik random sampling untuk menentukan kelompok perlakuan dan kelompok kontrol sehingga diperoleh kelas 1A (kelas yang menggunakan analisis kejadian biologi sehari -hari) Dan kelas IB (Kelas yang tidak menggunukan analisis kejadian biologi sehari-hari). Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi dan tcs, Analisis data menggunakan uji t-tes dan uji aktivitas sehinngga diperoleh t-tes sebesar 3,45 dan t-tabel 1 ,664 sehingga t-tes > t-tabel sedangkan untuk efektivitasnya sebesar 16,52%. HasiI penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar yang menggunakan analisis kejadian biologi sehari-hari efektif dibandingkan dengan yang tidak menggunakan analisi kejadian biologi sehari hari.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectAnalisis kejadian biologi sehari harien_US
dc.subjectPenguasaan konsep biologien_US
dc.titleEfektivitas pemberian tugas analisis kejadian biologi sehari hari dalam meningkatkan penguasaan konsep biologi kelas 1 SMP negeri 1 Mumbulsari Jember (Studi hasil belajar biologi pokok pola interaksi organisme pada siswa kelas 1 semester genap di SMPN 1 Mumbulsari Jember tahun ajaran 2003/2004)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
vivi rosviana 990210103054_.pdf16.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools