Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74465
Title: PeningkatanKemampuan Operator TI SekolahPondokPesantrenDalamPengelolaan Website MenggunakanTeknik Search Engine Optimization (SEO)
Authors: Prawira, Mohamad Agung; S.T., M.T.
Subagio, N. Ari; S.E., M.Si.
Hadi, Alfian Futuhul; Dr. S.Si., M.Si.
Keywords: BOPTN 2015
Akses Internet
Pondok Pesantren
Issue Date: 2-Jun-2016
Series/Report no.: BOPTN 2015;
Abstract: Saat ini masyarakat semakin mudah dalam mengakses internet. Akses internet dapat dilakukan di mana saja oleh masyarakat. Salah satu bentuk layanan di internet adalah world wide web (WWW) atau biasa disebut webatau website. Sebuah website tidak bisa lepas dari mesin pencari (search engine), baik itu Google, Yahoo, dan lain-lain. Karena beberapa perangkat ini merupakan sebuah jembatan bagi para pencari informasi mendapatkan data yang dibutuhkan.Ada beberapa langkah yang harus dikerjakan untuk mengoptimisasikan website sehingga mudah ditemukan oleh search engine. Proses optimasi tersebut dikenal dengan istilah Search Engine Optimization (SEO) yaitu serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Sekolah Tingkat Menengah pada Pondok Pesantren sebagai sebuah institusi pendidikan juga membutuhkan keberadaan website yang dikelola dengan baik untuk menunjang aktifitas operasionalnya. Sehingga dibutuhkan sebuah pelatihan yang komprehensif untuk mengelola sebuah website yang ‘ramah’ terhadap mesin pencari dan sekaligus menyajikan informasi lengkap dan akurat.
Description: BOPTN Pendanaan 2015
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74465
Appears in Collections:CSR-Hibah BOPTN

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Laporan Akhir Pengabdian BOPTN.pdf656.35 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.