Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74442
Title: PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Pelanggan Rumah Makan Wina di Kabupaten Banyuwangi Tahun 2002)
Authors: Widodo, Joko
HMS, Umar
Rosyda
Keywords: marketing mix
kepuasan pelanggan
Pelanggan Rumah Makan Wina
Issue Date: 1-Jun-2016
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan marketing mix terhadap kepuasan pelanggan rumah makan Wina di Banyuwangi dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh paling dominan. Metode penentuan daerah penelitian adalah metode purposive sampling area yaitu rumah makan Wina di kabupaten Banyuwangi, Metode penentuan responden dengan accidental sampling yaitu pengambilan sampel dilakukan terhadap orang yang kebetulan dijumpai pada saat penelitian dilakukan di rumah makan tersebut. Metode pengumpulan data dengan metode angket, interview dan metode dokumentasi. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t. Sampel yang diambil adalah sebanyak 50 orang responden dari keseluruhan pelanggan rumah makan Wina. Hasil analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh yang signifikan marketing mix terhadap kepuasan pelanggan sebesar 77,1 %. Hal ini dibuktikan oleh F hitung sebesar 29,643 > F tabel 5 % sebesar 3,46 atau α = 0,05 > sig = 0,000, maka ada pengaruh yang signifikan variabel bebas terhadap variabel terikat secara simultan. (2) Variabel marketing mix yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Wina adalah variabel product sebesar 29,1 %.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74442
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rosyda 970210301123_.pdf5.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools