Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74423
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMahardika, I Ketut-
dc.contributor.advisorSupriadi, Bambang-
dc.contributor.authorWATI, Yeni Kartika-
dc.date.accessioned2016-06-01T08:03:21Z-
dc.date.available2016-06-01T08:03:21Z-
dc.date.issued2016-06-01-
dc.identifier.nim980210102224-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74423-
dc.description.abstractBanyak faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa, diantaranya persepsi dan motivasi. Persepsi dapat dikatakan sebagai pra kemampuan yang akan menjadi dasar siswa dalam belajar. Dengan memiliki pra kemarnpuan yang positif dapat meningkatkan motivasi siswa untuk belajar. Pokok permasalahannya adalah: 1. adakah hubungan yang signifikan antara persepsi dan motivasi belajar Fisika dengan hasil belajar Fisika, 2. sejauh manakah hubungan antara persepsi dan motivasi belajar fisika dengan hasil belajar fisika. Tujuan penelitian ini untuk: 1. mengetahui hubungan yang signifikan antara persepsi dan motivasi belajar fisika dengan hasil belajar fisika, 2. mengetahui sejauh mana hubungan antara persepsi dan motivasi belajar fisika dengan hasil belajar fisika.Daerah penelitian ditentukan dengan purposive sampling yaitu SLTPN 3 Jember. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling, kelas yang dijadikan sampel 1 kelas dari 4 kelas dan untuk menentukan kelas yang dijadikan penelitian dengan teknik undian. Untuk menguji homogenitas responden penelitian digunakan analisis varian (ANAVA), diperoleh harga Fh < Ft pada taraf signitikan 5% yaitu 2, 15 < 2,66 sehingga responden homogen. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi, tes, angket dan observasi. Analisa data digunakan teknik statistik product moment dan tabel interpretasi r. Hasil analisa data menunjukkan bahwa koefisien korelasi rxy=0,84 dan nilai Ttut> pada taraf signifikansi 5% dengan N-45 adalab 0,294. Hal ini menunjukkan bahwa nilai Trut lebih besar daripada r,.b. rh;, juga dikonsultasikan dengan tabel interpretasi, terletak pada interval 0,80<rSl ,00 dengan interprctasi korelasi tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa: 1. ada hubungan yang signifikan antara persepsi dan motivasi belajar fisika dengan hasil belajar fisika_ 2. ada hubungan yang tinggi anatara persepsi dan motivasi belajar fisika denagn belajar fisikaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.subjectMotivasi belajaren_US
dc.subjectFisikaen_US
dc.titleHubungan antara persepsi dan motivasi belajar fisika dengan hasil belajar fisika pokok bahasan energi siswa kelas 1 cawu III SLTP Negeri 3 Jember tahun ajaran 2001/2002en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Yeni Kartika Wati 980210102224_.pdf7.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools