Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74415
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Khutobah | - |
dc.contributor.advisor | Misno A. Lathif | - |
dc.contributor.author | Elmi Ajiami Kinasih | - |
dc.contributor.author | Khutobah | - |
dc.contributor.author | Misno A. Lathif | - |
dc.date.accessioned | 2016-06-01T07:31:24Z | - |
dc.date.available | 2016-06-01T07:31:24Z | - |
dc.date.issued | 2016 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74415 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilaksanakan karena kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan masih kurang efektif, sehingga kemampuan motorik halus pada anak kelompok A2 belum berkembang dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan motorik halus anak melalui kegiatan menulis. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitiannya adalah anak kelompok A2 berjumlah 22 anak yang terdiri atas 12 anak laki-laki dan 10 anak perempuan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, wawancara dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan motorik halus anak kelompok A2 mengalami peningkatan dengan kualifikasi sangat baik. Nilai rata-rata kelas pada pra siklus 42,61, pada siklus I 68,46, dan pada siklus II meningkat menjadi 81,81 | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Kemampuan Motorik Halus, Kegiatan Menulis. | en_US |
dc.title | Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Anak Kelompok A2 Melalui Kegiatan Menulis Di Tk Ilmu Al-Qur’an Sempusari Kaliwates Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ELMI AJIAMI KINASIH.odt | 266.35 kB | OpenDocument Text | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.