Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74340
Title: Analisis Penerimaan e-Faktur Melalui Pendekatan Technology Acceptance Model pada Pengusaha Kena Pajak (Studi Empiris pada Pengusaha Kena Pajak yang Terdaftar Menggunakan e-Faktur Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jember) Receptions Analyze of e-Invoice using Technology Acceptance Model for Employers who are Taxed (Empirical Studies on Taxable Employers who Registered to Use e-Invoice in Pratama Tax Office Jember
Authors: Kartika
Andriana
FEBRI RATSIDYANINGTYAS, AZZILIZZA
Keywords: e-Faktur
Technology Acceptance Model (TAM)
persepsi pengguna terhadap kemudahan
persepsi pengguna terhadap kegunaan
persepsi kenyamanan pengguna
sikap pengguna terhadap penggunaan dan niat pengguna untuk menggunakan.
Issue Date: 2016
Publisher: UNEJ PRESS
Series/Report no.: ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk memprediksi tingkat penerimaan e-Faktur oleh Pengusaha Kena Pajak yang terdaftar menggunakan e-FakturĀ  di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jember. Model yang digunakan untuk menjelaskan penerimaan e-Faktur adalah Technology Acceptance Model (TAM) dengan lima konstruk utama yaitu persepsi pengguna terhadap kemudahan, persepsi pengguna terhadap kegunaan, persepsi kenyamanan pengguna, sikap pengguna terhadap penggunaan, dan niat prilaku pengguna untuk menggunakan. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Untuk uji statistik dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (smartPLS 3.2.3). Temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi pengguna terhadap kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi pengguna terhadap kegunaan; (2) persepsi pengguna terhadap kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pengguna terhadap penggunaan (3) persepsi pengguna terhadap kemudahan berpengaruh tidak berpengaruh terhadap sikap pengguna terhadap penggunaan; (4) persepsi kenyamanan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pengguna terhadap penggunaan persepsi pengguna terhadap kemudahan berpengaruh signifikan terhadap sikap pengguna terhadap penggunaan; (5) sikap pengguna terhadap penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat prilaku pengguna untuk menggunakan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74340
Appears in Collections:SRA-Economic and Business Article

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AZZILIZZA FEBRI RATSIDYANINGTYAS.pdf297.19 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.