Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74250
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Susanto | - |
dc.contributor.advisor | Dian Kurniati | - |
dc.contributor.author | Ainul Yaqin | - |
dc.contributor.author | Susanto | - |
dc.contributor.author | Dian Kurniati | - |
dc.date.accessioned | 2016-05-30T03:06:55Z | - |
dc.date.available | 2016-05-30T03:06:55Z | - |
dc.date.issued | 2016 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74250 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan proses berpikir kreatif siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 4 (sangat kreatif), tingkat 3 (kreatif), tingkat 2 (cukup kreatif), tingkat 1 (kurang kreatif), dan tingkat 0 (tidak kreatif) menggunakan tes hasil belajar pada sub pokok bahasan persegi panjang kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode tes, metode wawancara dan triangulasi. Subjek penelitian ini adalah tujuh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan yang masing-masing mewakili dua siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 4 dan tingkat 3, dan masing-masing satu orang siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 2, tingkat 1, dan tingkat 0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dengan tingkat berpikir kreatif 4 memenuhi semua komponen berpikir kreatif yang meliputi kebaruan, fleksibilitas, dan kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 3 memenuhi kebaruan dan kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 2 memenuhi fleksibilitas dan kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 1 memenuhi kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 0 tidak memenuhi satupun komponen berpikir kreatif. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Proses berpikir kreatif, tingkat berpikir kreatif, tes hasil belajar | en_US |
dc.title | Analisis Proses Berpikir Kreatif Siswa Berdasarkan Tingkat Berpikir Kreatif Menggunakan Penilaian Hasil Belajar Pada Subpokok Bahasan Luas Persegipanjang Kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
AINUL YAQIN.odt | 256.19 kB | OpenDocument Text | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.