Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74250
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSusanto-
dc.contributor.advisorDian Kurniati-
dc.contributor.authorAinul Yaqin-
dc.contributor.authorSusanto-
dc.contributor.authorDian Kurniati-
dc.date.accessioned2016-05-30T03:06:55Z-
dc.date.available2016-05-30T03:06:55Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74250-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan proses berpikir kreatif siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 4 (sangat kreatif), tingkat 3 (kreatif), tingkat 2 (cukup kreatif), tingkat 1 (kurang kreatif), dan tingkat 0 (tidak kreatif) menggunakan tes hasil belajar pada sub pokok bahasan persegi panjang kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode tes, metode wawancara dan triangulasi. Subjek penelitian ini adalah tujuh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan yang masing-masing mewakili dua siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 4 dan tingkat 3, dan masing-masing satu orang siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 2, tingkat 1, dan tingkat 0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dengan tingkat berpikir kreatif 4 memenuhi semua komponen berpikir kreatif yang meliputi kebaruan, fleksibilitas, dan kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 3 memenuhi kebaruan dan kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 2 memenuhi fleksibilitas dan kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 1 memenuhi kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 0 tidak memenuhi satupun komponen berpikir kreatif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectProses berpikir kreatif, tingkat berpikir kreatif, tes hasil belajaren_US
dc.titleAnalisis Proses Berpikir Kreatif Siswa Berdasarkan Tingkat Berpikir Kreatif Menggunakan Penilaian Hasil Belajar Pada Subpokok Bahasan Luas Persegipanjang Kelas VII SMP Negeri 1 Pandaanen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AINUL YAQIN.odt256.19 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.