Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74168
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Supriyanto | - |
dc.contributor.advisor | Prihatin, Jekti | - |
dc.contributor.author | FITRIANI, Margi Awal | - |
dc.date.accessioned | 2016-05-19T03:51:26Z | - |
dc.date.available | 2016-05-19T03:51:26Z | - |
dc.date.issued | 2016-05-19 | - |
dc.identifier.nim | 010210103184 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74168 | - |
dc.description.abstract | Pembelajaran biologi di SMA memerlukan inovasi metode panbelajaran clan media pembelajaran, agar dapat meningkakran motivasi belajar siswa guna meraih presaasi belajar yang lebih baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh penggunaan metode diskusi berjenjang dengan aplikasi media VCD terhadap motivasi belajar siswa, (2) pengaruh motivasi belajar terhadap basil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mel 2005 di SMAN 2 Jember, yaitu kelas I, sebagai kelas eksperimen dan kelas I6 sebagai kelas control.Penentuan kelas ini melalui uji homogenitas menggunakan Anova dengan tanf signifikansi 5%. Di kelas ekperimen ditcerapkan metode diskusi berjenjang dengan aplikasi media VCD, sedangkan di kelas kontrol digunakan metode ceramah dan tanyajawab dengan bantuan media charta. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Metode diskusi berjenjang | en_US |
dc.subject | Motivasi belajar | en_US |
dc.subject | VCD | en_US |
dc.title | Pengaruh penggunaan metode diskusi berjenjang dengan aplikasi media VCD terhadap motivasi belajar siswa (Pokok bahasan ekosistem kelas 1 semester 2 SMA negeri 2 Jember) | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Margi Awal Fitruani 0102103184_.pdf | 10.66 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools