Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74160
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Wahyuni, Dwi | - |
dc.contributor.advisor | Astuti, Puji | - |
dc.contributor.author | DEWI, Mira Sari | - |
dc.date.accessioned | 2016-05-19T02:42:17Z | - |
dc.date.available | 2016-05-19T02:42:17Z | - |
dc.date.issued | 2016-05-19 | - |
dc.identifier.nim | 990210103212 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74160 | - |
dc.description.abstract | Salah satu penentu keberhasilan pendidikan adalah proses helajar mengajar. Penggunaan metode belajar yang sesuai dapat membuat siswi menjaidi responsif dan bergairah dalam mengikuti proses belajar mengajar. Sampai saat ini belum pernah diungkap tentang penggunaan metode problem possing dan ceramah. Masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah adakah perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan metode problem possing dan metode ceramah, manakah pencapaian hasil belajar yang lebih elfektif antara metode problem possing dibandingkan dengan metode ceramah. Tujuan peneitian ini untuk mengetahui perlbedaan hasil bdajar siswa yang diajar dengan rnelode probkm possing dan metode ceramah, besarnya efektifitas antara metode problem possing dan Metode cerarnah. Sampai dalam penelitian ini ditentukan dengan teknik cluster random sampling dengan cara undian. Sebelum pengambilan sampel dilakukan uji homogenitas terhadap populasi. Sampel yang tepilih yaitu kelras IIC dan IID. Metode pengumpulan data dengan teknik observasi, dokumentasi dan tes. Anaiisa data dengan ujit t test Hasil penelitian ini diperoleh F hitung 3.852 sedangkan F tabel 1666. Karena f hitung dan T table maka ada perbedaan yang signifikan antara hasit belajar siswu yang diajar dengan menggunakan metode problemn possing dan ceramah. efektifitas relatif sebesar 1 2-463%, jadi ada perbedaan ketercapaian pembelajaran dengan menggunakan metode problem possing dan metode ceramah. Sehingga dapal disarankan dalam pembelajaran hendaknya menggunakan problem possing | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Metode Problem Possing | en_US |
dc.subject | Metode Ceramah | en_US |
dc.title | Perbandingan hasil belajar siswa yang diajar denagn metode problem possing dan metode ceraham | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Mira Sari Drasetiadi 990210103212_.pdf | 5.96 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools