Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74120
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSularso, R Andi-
dc.contributor.advisorSetiarini, Diah Yuli-
dc.contributor.authorRAIS, MOH. NUR-
dc.date.accessioned2016-05-18T06:48:48Z-
dc.date.available2016-05-18T06:48:48Z-
dc.date.issued2016-05-18-
dc.identifier.nim990820101163-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74120-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini antara lain untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan oleh wanita pekerja dalam keputusannya memilih suatu supermarket sebagai tempat untuk berbelanja serta untuk mengetahui faktor yang paling dominan dipertimbangkan wanita pekerja dalam keputusannya berbelanja di suatu supermarket. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis faktor, Jumlah responden yang diteliti sebanyak 180 responden yang berasal dari empat rumah sakit di kotamadya Tangerang. Sampel diambil dengan metode proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan yaitu wawancara langsung dengan menggunakan kuisioner dan teknik observasi. Skala pengukuran yang digunakan atas tanggapan responden adalah Skala Kategori. Variabel yang diteliti sebanyak 33 variabel. Berdasarkan hasil analisis faktor, muncul 31 variabel yang menyebar pada 9 faktor. Ada dua variabel yang dikeluarkan dari model karena mempunyai faktor loading lebih kecil dari 50%, variabel tersebut adalah kondisi lingkungan dan ketanggapan pramuniaga. Adapun 9 faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih supermarket sebagai tempat berbelanja adalah faktor produk (11.6496); faktor atribut fisik (9.4101); faktor lokasi (7.5381); faktor kemudahan jangkauan (6.8579); faktor pelayanan (6.6634); faktor keamanan dan kebebasan belanja (5.7058); faktor promosi (5.5002); faktor interior desain (5.1665); dan urutan terakhir adalah faktor harga (4.6324). Berdasarkan 9 faktor tersebut, faktor produk merupakan faktor yang paling dipertimbangkan wanita pekerja dalam memilih suatu supermarket sebagai tempat berbelanja dengan persentase varian tertinggi yaitu 11.6496 %.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectWanita Pekerjaen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectSupermarketen_US
dc.titleANALISIS BEBERAPA FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN WANITA PEKERJA DALAM KEPUTUSAN MEMILIH SUATU SUPERMARKET SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA (Studi Kasus Wanita Pekerja pada Rumah Sakit di Kotamadya Tangerang)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT-Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
moh nur rais 990820101163_.pdf34.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.