Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74053
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPRIHATIN, Jekti
dc.contributor.advisorPUJIASTUTI
dc.contributor.authorSUBEKTI, Dwi Rina
dc.date.accessioned2016-05-17T11:44:16Z
dc.date.available2016-05-17T11:44:16Z
dc.date.issued2016-05-17
dc.identifier.nim980210103221
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74053
dc.description.abstractTujuan penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu cara dalam meningkatkan hasil belajar dan pencapaian ketuntasan belajar individual siswa sebesar 75%. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh bimbingan belajar terhadap hasil belajar dan ketuntasan belajar 1 siswa menurut kurikulum 1994 maupun 2004 (2) Untuk mengetahui efektifitas bimbingan belajar terhadap hasil belajar dan ketuntasan belajar siswa menurut kurikulum 1994 maupun 2004. Kelas sampel ditentukan dengan uji homogenitas menggunakan nilai report semester I, sedangkan untuk penentuan responden menggunakan nilai pre tes dengan standart ≥ 40. Dari hasil analisis uji Z untuk pengaruh bimbingan belajar terhadap hasil belajar, diperoleh Zhitung = 4,65, Untuk Zhitung = 4,65 luas setengah pada tabel daerah kurva normal adalah 0,4999 atau 49,99% sehingga seluruh luas daerah kurva normal 99,98%. berarti berada diluar daerah penerimaan, Uji Z untuk pengaruh bimbingan belajar terhadap ketuntasan belajar mcnurut kurikulum 1994 seluruh luas daerah kurva normal 49,38%. Sementara untuk uji-t diperolch Thitung = 4,063, pada Ttabel untuk df 27 = 2,052 berarti Thitung > Ttabel. Sehingga ada pengaruh yang signifikan antara bimbingan belajar terhadap hasil belajar dan ketuntasan belajar individual siswa menurut kurikulum 1994 maupun 2004. Sementara untuk uji efekiifitas bimbingan belajar terhadap hasil belajar diperoleh 25,259% termasuk kategori cukup efektif. Untuk ketuntasan belajar individual siswa menurut kurikulum 1994 adalah 9,244%, untuk kurikulum 2004 diperoleh 14,39% termasuk kategori tidak efektif. Sehingga diketahui bimbingan belajar cukup efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa, tapi tidak efektif untuk pencapaian ketuntasan belajar Individual siswa menurut kurikulum 1994 dan 2004.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBIMBINGSN BELAJARen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titleBiologi Konsep Hormon Manusia pada Kelas II Semester 2 SLTP NEGERI 1 GANDUSARI TRENGGALEK Tahun Ajaran 2002/2003en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dwi Rina Subekti 980210103221_.pdf9.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools