Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/73805
Title: Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Jember) Effect of Emotional Intelligence On The Level Understanding of Accounting (Accounting Student Case Study at the University of Jember)
Authors: Yoga Sidharta, Hefri
Keywords: Kecerdasan Emosional
Tingkat Pemahaman Akuntansi
Pengenalan diri
Pengendalian diri
Motivasi
Empati
Keterampilan Sosial
Issue Date: 2016
Publisher: UNEJ PRESS
Series/Report no.: ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
Abstract: Keberhasilan hidup mahasiswa tidak hanya di pengaruhi oleh kecerdasan intelektual (IQ) semata, tetapi juga di pengaruhi oleh kecerdasan emosional (EQ).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman akuntansi (studi kasus pada mahasiswa akuntansi universitas jember). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dan menggunakan data primer dengan metode survey, yaitu dengan menyebarkan kuisioner secara langsung pada obyek penelitian. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, yaitu dengan metode purposive sampling. Teknik Pengolahan data yang di lakukan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil dari penelitian yang di lakukan menunjukkan bahwa kecerdasan emosional pengenalan diri berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional pengendalian diri berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional motivasi berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional empati berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional keterampilan social berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73805
Appears in Collections:SRA-Economic and Business Article

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
HEFRI YOGA SIDHARTA.pdf361.19 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.