Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/73646
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKhoiri, Abu-
dc.contributor.advisorSandra, Christyana-
dc.contributor.authorElysa Purnamasari, Wahyu-
dc.date.accessioned2016-05-02T03:09:25Z-
dc.date.available2016-05-02T03:09:25Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73646-
dc.description.abstractEvaluasi kinerja RSD dr. Soebandi sampai tahun 2015 masih mengacu pada peraturan dari Pemerintah Daerah diantaranya dengan pencapaian pendapatan fungsional, indikator mutu pelayanan dan evaluasi kepuasan pasien. Berdasarkan Laporan tahunan menunjukkan adanya penurunan kinerja rumah sakit pada tahun 2014 dibanding dari tahun sebelumnya. Dikarenakan sampai saat ini Rumah Sakit masih bertumpu pada satu perspektif yaitu keuangan, padahal masih terdapat beberapa perspektif yang dapat mempengaruhi kinerja rumah sakit. Untuk itu diperlukan alternatif solusi penilaian dengan pendekatan Balanced Scorecard. Tujuan penelitian untuk menggambarkan kinerja rumah sakit dengan pendekatan Balanced Scorecard. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel yang diambil yaitu 97 orang pasien dan 88 orang karyawan. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan skor Balanced Scorecard. Hasil penelitian pada perspektif pertumbuhan dan pembelajaran menujukkan retensi karyawan baik, pelatihan karyawan baik dan kepuasan karyawan cukup puas. pada perspektif proses bisnis internal, respons times poliklinik cukup baik dan respons times pada 1 apotek kurang baik. Perspektif pelanggan menunjukkan kepuasan pelanggan cukup puas, retensi pelanggan baik, dan akuisisi pelanggan kurang baik. Pada perspektif keuangan menunjukkan pertumbuhan pendapatan fungsional kurang baik, perubahan biaya baik, dan ROI masih kurang baik. kinerja RSD dr. Soebandi dengan pendekatan Balanced Scorecard cukup baiken_US
dc.publisherUNEJ PRESSen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;-
dc.subjectPertumbuhan dan pembelajaranen_US
dc.subjectproses bisnis internalen_US
dc.subjectpelangganen_US
dc.subjectkeuanganen_US
dc.titleKinerja RSD dr. Soeebandi Kabupaten Jember dengan Pendekatan Balanced Scorecard (BSC) The Performance of dr. Soebandi Regional Hospital in Jember District by Balanced Scorecard (BSC) Approachen_US
dc.typeStudent Paperen_US
Appears in Collections:SRA-Medical

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Wahyu Elysa Purnamasari.pdf158.28 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.