Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/72053
Title: PELAKSANAAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN BIDANG PENGEMBANGAN KARIR PADA KANTOR PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN JEMBER
Authors: Dwipayana, IKM
Dwi. A, Rico Novan
Keywords: administrasi kepegawaian
pengembangan karir
Issue Date: 25-Jan-2016
Abstract: Sumber daya manusia adalah faktor terpenting dalam setiap kegiatan perusahaan atau instansi, kecanggihan teknologi yang digunakan tanpa didukung manusia sebagai pelaksana kegiatan operasionalnya tidak akan mampu menghasilkan output yang sesuai dengan tingkat efisiensi yang di inginkan. Peranan sumber daya manusia dalam organisasi merupakan usaha bersama dalam mencapai suatu tujuan. Dengan berbagai macam individu yang ada dalam suatu organisasi, dimana terdapat perbedaan latar belakang seseorang seperti pendidikan, pengalaman, ekonomi, status, kebutuhan, harapan dan lain sebagainya menurut pimpinan organisasi untuk dapat mengelola dan memanfaatkannya sedemikian rupa sehingga tidak menghambat tujuan yang ingin di capai. Dalam usaha pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya manusia diperlukan adanya manajemen yang baik, karena manusia sebagai makhluk sosial mempunyai kareakter yang berbeda dengan alat produksi lainnya. Manusia sebagai makhluk sosial juga memiliki pemikiran dan keinginan yang berbeda-beda, sedangkan perusahaan/instansi menginginkan pegawainya dapat bekerja dengan baik, dan memiliki produktifitas yang tinggi serta mampu menjabarkan visi dan misi yang telah disepakati bersama dalam rangka pencapaian tujuan organisasi. Hal ini dapat tercapai apabila setiap pegawai memiliki keterampilan dan motivasi kerja yang tinggi. Salah satu cara yang dapat ditempuh perusahaan dalam usaha untuk kemajuan perusahaan adalah dengan adanya pengembangan karir bagi mereka yang mampu memberikan prestasi kerja lebih baik di satu pihak dan memberikan tindakan disiplin sesuai dengan ketentuan yang berlaku bagi mereka yang tidak mampu melaksanakan kewajiban sesuai dengan tanggung jawabnya dilain pihak. Pegawai atau karyawan merupakan sumber daya yang dimiliki organisasi, mereka harus dipekrjakan secara efektif, efisien, dan manusiawi. Dalam perkembangannya, organisasi akan mengahadapi permasalahan tenaga kerja yang semakin kompleks. Oleh karenanya pengelolaan tenaga kerja sebagai sumber daya manusia (SDM) harus dilakukan secara professional oleh deparatemen tersendiri dalam suatu organisasi, yaitu Human Resource Departement (HRD). Organisasi yang ingin tetap eksis dan memiliki citra positif dimata masyarakat tidak akan mengabaikan aspek pengembangan SDMnya . Oleh karena itu peranan manajemen SDM dalam organisasi sangatlah besar. Manajemen SDM dapat di artikan sebagai kegiatan perencanaan, pengadaan, pengembangan, pemeliharaan dan penggunaan SDM dalam upaya mencapai tujuan individual maupun organisasi. Salah satu bagian manajemen SDM adalah pengambangan karier dari SDM sebagai tenaga kerja, pegawai ataupun karayawan itu sendiri.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/72053
Appears in Collections:DP-Company Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rico Novan Dwi A. - 110803101045.pdf3.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.