Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/71674
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAbdul Kholiq Azhari-
dc.contributor.authorOkik Indarwati-
dc.contributor.authorAbdul Kholiq Azhari-
dc.contributor.authorAgus Suharsono-
dc.date.accessioned2016-01-20T01:00:42Z-
dc.date.available2016-01-20T01:00:42Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71674-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan kartu kuning (AK-1) bagi pencari kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember karena pada tahun 2013 terjadi penumpukan pemohon kartu kuning (AK-1). Permasalahan terjadi saat tidak terselesainya pelayanan kartu kuning (AK-1) dalam sehari karena pembatasan waktu pelayanan. Pengukuran kualitas pelayanan menggunakan model service quality yang diperoleh dari perhitungan selisih antara skor persepsi dengan skor harapan berdasarkan lima dimensi yaitu bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Apabila pelayanan yang diterima sesuai harapan maka kualitas pelayanan baik; jika pelayanan yang diterima melebihi harapan maka kualitas pelayanan sangat baik atau ideal; dan apabila pelayanan yang diterima lebih rendah dari harapan maka kualitas pelayanan buruk atau tidak baik (Parasuraman et al. dalam Tjiptono, 2011:347). Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, sampel penelitian berjumlah 56 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidentalsampling. Penelitian ini dilaksanakan bulan Juli sampai September 2014. Sumber data yang digunakan yaitu data sekunder dan primer, metode pengumpulan data yaitu metode observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan nilai positif dengan skor 6,5 yang berarti kualitas pelayanan kartu kuning (AK-1) bagi pencari kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember sangat baik karena pelayanan yang diterima responden melebihi harapan respondenen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectkualitas pelayanan, kartu kuning (AK-1), pencari kerjaen_US
dc.titleKUALITAS PELAYANAN KARTU KUNING (AK-1) BAGI PENCARI KERJA PADA DINASen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Social And Politic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Okik Indarwati.pdf294.09 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.