Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/71617
Title: IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI PADA USAHA CLOTHING JEMBER BANGET
Authors: Didik Eko Julianto
Sasongko
Indah Arum Puspitasari
Sasongko
Didik Eko Julianto
Keywords: implementation, promotion, promotion mix
Issue Date: 2015
Publisher: UNEJ
Abstract: Penelitian ini ditujukan untuk mengidentifikasi implementasi bauran promosi pada usaha clothing Jember Banget. Jenis penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah pimpinan, wakil pimpinan, dan karyawan usaha clothing Jember Banget, serta dua konsumen yang bersedia untuk dijadikan narasumber. Alat analisis yang digunakan adalah analisis domain dan analisis taksonomi. Hasil penelitian menerangkan bahwa usaha clothing Jember Banget mengimplementasikan bauran promosi melalui periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Media periklanan yang digunakan melalui yaitu billboard, website, instagram, twitter, dan fanspage. Promosi penjualan yang dijalankan terdiri atas kontes dan lomba desain kaos. Beberapa kegiatan hubungan masyarakat dengan mengadakan kegiatan bakti sosial, sponsorship, hari ulang tahun Jember Banget, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan masyarakat banyak. Kegiatan penjualan pribadi dilaksanakan oleh pramuniaga yang bertatap muka secara langsung dengan konsumen, serta melaksanakan kegiatan pameran, sedangkan untuk pemasaran langsung diimplementasikan melalui Blackberry Messanger dan WhatsApp.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71617
Appears in Collections:SRA-Social And Politic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Indah Arum Puspitasari.pdf174.56 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.