Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/71246
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWahyudi, Edy-
dc.contributor.authorPurnama, Rendra Sanjaya Dwi-
dc.date.accessioned2016-01-13T03:41:07Z-
dc.date.available2016-01-13T03:41:07Z-
dc.date.issued2016-01-13-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71246-
dc.description.abstractHotel adalah jenis akomodasi yang dikelola secara komersial dan profesional, disediakan bagi setiap orang mendapatkan pelayanan penginapan, makan dan minum serta palayanan lainnya. Dalam sebuah hotel terdapat departemen yang sangat penting untuk melayani tamu yaitu front office department, hal ini dikarenakan di front office department terdapat petugas pelayanan yang pertama kali dan sering berkomunikasi dengan tamu yaitu petugas resepsionis. Pelayanan resepsionis mulai dari menerima tamu, proses kedatangan tamu (check in), selama tamu menginap, dan proses keberangkatan tamu (check out). Selain menangani penerimaan tamu, proses check in dan check out, resepsionis juga menangani keluhan tamu, melakukan wake up call, penyimpanan data tamu, dan sumber informasi bagi tamu. Adapun salah satu hotel yang berada di Jember yaitu Hotel Royal n’ Lounge, hotel ini merupakan hotel berkelas bintang tiga (***) hotel ini adalah salah satu hotel terbaik di Jember, hotel ini mempunyai fasilitas lounge untuk tamu yang ingin bersantai sejenak. Begitu banyak pelayanan resepsionis sehingga sering juga disebut sebagai first and last impression (kesan pertama dan terakhir) bagi tamu yang menginap di Hotel Royal n’ Lounge. Kesan tamu tersebut berkaitan dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh hotel. Melihat dari tujuan praktek kerja nyata ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan resepsionis sebagai kesan pertama dan ingin mengetahui apa saja yang harus dilakukan seorang petugas front office dalam penyambutan tamu di Hotel Royal n’ Lounge.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectRESEPSIONISen_US
dc.subjectKESAN PERTAMAen_US
dc.subjectPENYAMBUTAN TAMUen_US
dc.titlePERAN RESEPSIONIS SEBAGAI KESAN PERTAMA DALAM PENYAMBUTAN TAMU DI HOTEL ROYAL n’ LOUNGE JEMBERen_US
dc.typeDiploma Reporten_US
Appears in Collections:DP-Travel Agent

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rendra Sanjaya Dwi Purnama - 120903102001_Part1.pdf646.1 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.