Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/70785
Title: Pengaruh Problem Based Instruction (PBI) Terhadap Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Operasi Hitung Bilangan Pecahan Siswa Kelas IV SDN Dukuh Mencek 01 Tahun 2014/2015
Authors: Sugiarti, Titik
Mutrofin
ARIANINGRUM , Suci
Keywords: PROBLEM BASED INTRUCTION (PBI) P
HASIL BELAJAR
OPERASI HITUNG BILANGAN PECAHAN
Issue Date: 8-Jan-2016
Abstract: Salah satu cara untuk meningkatkan hasil belajar matematika, khususnya pada pokok bahasan operasi hitung bilangan pecahan adalah melalui penerapan pembelajaran berbasis masalah. Pembelajaran berbasis masalah adalah suatu pendekatan pembelajaran yang menggunakan masalah dunia nyata untuk mengajak siswa berpikir kritis, mempunyai keterampilan memecahkan masalah dunia nyata yang berkaitan dengan materi yang akan diajarkan dan berperan serta dengan anggota kelompok lainnya dalam mendiskusikan masalah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan pembelajaran dengan menerapkan PBI terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan operasi hitung bilangan pecahan siswa kelas IV SDN Dukuhmencek 01.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/70785
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Suci Arianingrum - 110210204008.pdf6.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools