Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/70692
Title: Analisis Perbedaan Kualitas Pelayanan KB antara Puskesmas Tekung dan Puskesmas Randuagung di Kabupaten Lumajang (Analysis Difference of Quality Family Planning Services inTekung and Randuagung Primary Health Care, Lumajang Regency)
Authors: Martiana Wati, Dwi
Baroya, Ni'mal
Listi Rahma, Amalia
Keywords: Kualitas Pelayanan
Angka Putus Pakai
Issue Date: 2015
Publisher: UNEJ PRESS
Series/Report no.: Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;
Abstract: Kualitas pelayanan KB merupakan salah satu elemen yang penting dalam mencapai pemakaian alat kontrasepsi yang berlangsung lama. Kualitas pelayanan merupakan kunci utama dari upaya program yang dapat disesuaikan untuk mengurangi angka putus pakai (drop out) penggunaan kontrasepsi dan berkontribusi dalam penurunan kesuburan. Angka putus pakai peserta KB di Kabupaten Lumajang sampai dengan bulan Agustus 2014 sebesar 15.918 peserta. Angka putus pakai peserta KB tertinggi terdapat di Kecamatan Tekung sebesar 1337 peserta atau sebesar 20,6% dan angka putus pakai peserta KB terendah di Kecamatan Randuagung sebesar 241 peserta atau sebesar 2,2%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kualitas pelayanan KB antara Puskesmas Tekung dan Randuagung. Penelitian ini bersifat analitik observasional dengan desain cross sectional. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat perbedaan kualitas pelayanan KB antara Puskesmas Tekung dan Puskesmas Randuagung. Puskesmas Randuagung memiliki kualitas pelayanan yang baik. Puskesmas Tekung memiliki kualitas pelayanan KB yang kurang baik, hal ini terletak pada kurangnya pemberian informasi kepada klien
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/70692
Appears in Collections:SRA-Medical

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Amalia Listi Rahma.pdf140.43 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.