Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/7014
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTitin Suprihatin-
dc.date.accessioned2013-12-10T01:38:34Z-
dc.date.available2013-12-10T01:38:34Z-
dc.date.issued2013-12-10-
dc.identifier.nimNIM080210274024-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7014-
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1. Ada peningkatan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model Cooperative Learning dengan metode demonstrasi pada mata pelajaran IPA materi Gaya dan Gerak siswa kelas IV SDN Sumbersari 02 Jember semester II tahun ajaran 2010/2011. Tingkat pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran menunjukkan peningkatan. Rata-rata kelas pada siklus I adalah 77,99 naik menjadi 82,34 pada siklus II. Jadi ada kenaikan rata-rata kelas sebesar 4,35. 2. Ada peningkatan aktifitas belajar siswa yang diajar menggunakan model Cooperative Learning dengan metode demonstrasi pada mata pelajaran IPA materi Gaya dan Gerak siswa kelas IV SDN Sumbersari 02 Jember semester II tahun ajaran 2010/2011. Kriteria aktivitas siswa dalam mencoba dan bekerjasama pada siklus I sedang menjadi aktif di siklus II.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210274024;-
dc.subjectCooperative Learning, IPA, Gaya dan Geraken_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA DAN GERAK SISWA KELAS IV SDN SUMBERSARI 02 JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Titin Suprihatin.pdf180.12 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools