Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/69669
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAsrumi-
dc.contributor.advisorSubaharianto, Andang-
dc.contributor.authorFebriyahman, Bayu-
dc.date.accessioned2016-01-04T03:00:50Z-
dc.date.available2016-01-04T03:00:50Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/69669-
dc.description.abstractTulisan ini membahas tentang istilah-istilah biro wisata yang ditinjau dari segi semantik dan etimologi. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk istilah biro wisata berupa kata, frase, singkatan dan akronim berdasarkan bidang perhotelan, tempat wisata, restoran dan transportasi yang ditinjau dari segi semantik dan etimologi. Metode yang digunakan dalam penulisan ini terdiri atas tiga tahapan. Pertama, metode dan teknik penyediaan data dengan menggunakan metode cakap dan metode simak. Kedua, metode dan teknik analisis data menggunakan metode deskriptif dan metode padan. ketiga, dalam metode penyajian dan hasil analisis data menggunakan metode informal. istilah-istilah dalam biro wisata meliputi 4 bidang yaitu perhotelan, tempat wisata, restoran dan transportasi. Istilah biro wisata dalam bentuk kata berjumlah 56 istilah yang terdiri atas empat bidang yaitu bidang perhotelan memiliki 12 istilah, di bidang tempat wisata 26 istilah, di bidang restoran 8 istilah, dan bidang transportasi memiliki 10 istilah. Istilah biro wisata dalam bentuk frase berjumlah 29 istilah yang terdiri atas empat bidang yaitu bidang perhotelan terdapat 11 istilah, di bidang tempat wisata 8 istilah, di bidang restoran 1 istilah dan bidang transportasi memiliki 9 istilah. Istilah biro wisata dalam bentuk singkatan memiliki 4 bentuk singkatan serta dalam bentuk akronim memiliki 3 bentuk akronim yang terbagi menjadi empat bidang. Jadi istilah-istilah dalam biro wisata yang ditinjau dari segi semantik dan etimologi memiliki 92 istilah yang terdiri atas empat bidang yaitu bidang perhotelan, tempat wisata, restoran dan bidang transportasi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJ PRESSen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;-
dc.subjectIstilahen_US
dc.subjectSemantiken_US
dc.subjectEtimologien_US
dc.titleISTILAH-ISTILAH DALAM BIRO WISATA (TINJAUAN SEMANTIK DAN ETIMOLOGI) The Terms in Travel Agent (Review of Semantic and Etymology)en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Humanities

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAYU FEBRIYAHMAN.pdf260.13 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.