Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/68874
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWibisono, Bambang-
dc.contributor.advisorSariono, Agus-
dc.contributor.authorPUJI ARIANI, RINA-
dc.date.accessioned2015-12-28T04:22:37Z-
dc.date.available2015-12-28T04:22:37Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68874-
dc.description.abstractPAUD Az-Zahroh II merupakan pendidikan sebelum pendidikan dasar yang memiliki peserta didik berusia antara dua hingga enam tahun. Kemampuan komunikasi anak pada usia tersebut masih sangat terbatas karena anak masih dalam tahap pemerolehan bahasa. Oleh karena itu, guru harus memiliki kemampuan komunikatif agar siswa dapat memahami pesan yang disampaikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola-pola komunikasi antara guru dan siswa sehingga dapat ditentukan komunikasi yang efektif di PAUD dengan menggunakan pendekatan etnografi komunikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat sembilan pola komunikasi di PAUD Az-Zahroh II, yaitu: (1) pola komunikasi di luar kelas, (2) di dalam kelas, (3) kegiatan bercerita, (4) kegiatan berhitung, (5) kegiatan membaca, (6) kegiatan hafalan, (7) ketika mengerjakan tugas, (8) kegiatan akhir tanpa evaluasi, dan (9) kegiatan akhir dengan evaluasi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJ PRESSen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;-
dc.subjectPAUDen_US
dc.subjectkemampuan komunikatifen_US
dc.subjectkomunikasi efektifen_US
dc.titlePOLA-POLA KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN SISWA DI PAUD AZ-ZAHROH II DESA WONOASRI KECAMATANTEMPUREJO KABUPATEN JEMBER COMMUNICATION PATTERN BETWEEN TEACHER AND STUDENT IN PAUD AZ-ZAHROH II WONOASRI, TEMPUREJO, JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Humanities

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RINA PUJI ARIANI.pdf174.87 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.