Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/68443
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Sihono | - |
dc.contributor.advisor | Agustiningsih | - |
dc.contributor.author | Nindita Andri TP | - |
dc.contributor.author | Sihono | - |
dc.contributor.author | Agustiningsih | - |
dc.date.accessioned | 2015-12-22T07:32:59Z | - |
dc.date.available | 2015-12-22T07:32:59Z | - |
dc.date.issued | 2015 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68443 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pokok bahasan proses daur air. Penelitian ini dilakukan di SDN Pancakarya 01 kelas V Semester Ganjil tahun ajaran 2012/2013 Jember menggunakan penelitian tindakan kelas. Metode pengumpulan data menggunakan perencanaan, pelaksanaan, observasi, wawancara dan refleksi. Pada siklus I rata-rata persentase aktivitas belajar siswa sebesar 54,47%, dan pada siklus II sebesar 81,04%. Hasil belajar IPA menggunakan strategi pembelajaran belajar tuntas juga mengalami peningkatan. Pada siklus I rata-rata hasil belajar siswa sebesar 62,68, dan pada siklus II sebesar 65,89. Dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi belajar tuntas dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN Pancakarya 01 Ajung Jember. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Mastery Learning | en_US |
dc.subject | Student Activities | en_US |
dc.subject | Result Of Learning | en_US |
dc.title | Penerapan Strategi Pembelajaran Belajar Tuntas (Mastery Learning) | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
NINDITA ANDRI T P.pdf | 165.46 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.