Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/68428
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSunardi-
dc.contributor.advisorNurcholif Diah Sri Lestari-
dc.contributor.authorIda Fitriyani-
dc.contributor.authorSunardi-
dc.contributor.authorNurcholif Diah Sri Lestari-
dc.date.accessioned2015-12-22T07:03:24Z-
dc.date.available2015-12-22T07:03:24Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68428-
dc.description.abstractKurikulum 2013 diimplementasikan mulai tahun ajaran 2013/2014. Pro-kontra tentang implementasi kurikulum 2013 tidak dapat dihindari, karena bagi sejumlah guru merasa masih sulit dalam menerapkan kurikulum 2013. Respon guru terhadap kurikulum 2013 meliputi respon terhadap pembelajaran, penilaian, sarana dan prasarana, dan pelaksanaan kurikulum 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan respon guru matematika SMP negeri kelas VII di Kabupaten Jember terhadap implementasi kurikulum 2013. Data penelitian diperoleh dari teknik angket/kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Ada dua belas guru yang dijadikan subjek penelitian. Hasil respon guru terhadap implementasi kurikulum 2013 menunjukkan bahwa seluruh subjek penelitian sudah menggunakan model dan pendekatan yang sesuai dengan kurikulum 2013, penilaian autentik proses pembelajaran, menggunakan silabus dan buku dari pemerintah walaupun ada dua guru yang kurang setuju dengan silabus dari pemerintah. Sedangkan respon guru terhadap pelaksanaan kurikulum 2013, seluruh subjek penelitian sudah melaksanakan kurikulum 2013 walaupun tiga guru merasa kurang setuju.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectAnalisisen_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectKurikulum 2013en_US
dc.subjectRespon guruen_US
dc.titleAnalisis Respon Guru Matematika SMP Negeri Kelas VII di Kabupatenen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
IDA FITRIYANI.pdf276.46 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.