Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/68414
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Niswatul Imsiyah | - |
dc.contributor.advisor | AT.Hendra Wijaya | - |
dc.contributor.author | Febtian Dwi Restanti | - |
dc.contributor.author | AT.Hendra Wijaya | - |
dc.contributor.author | Niswatul Imsiyah | - |
dc.date.accessioned | 2015-12-22T05:17:52Z | - |
dc.date.available | 2015-12-22T05:17:52Z | - |
dc.date.issued | 2015 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68414 | - |
dc.description.abstract | Data awal yang diperoleh melalui wawancara dan observasi menunjukkan bahwa hampir sebagian besar anak di kelas TK IT Al Husna Kelas A memiliki tingkat perkembangan kognitif yang belum maksimal, hal tersebut terjadi karena jarangnya menggunakan media yang dapat mengajak anak untuk berpikir. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Adakah hubungan antara kemampuan penggunaan media balok dengan perkembangan kognitif anak usia dini di TK IT Al Husna?” Sedangkan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah “Untuk mengetahui adanya hubungan antara kemampuan penggunaan media balok dengan perkembangan kognitif anak usia dini di TK IT Al Husna”. Penelitian ini memaparkan hasil penelitian yang akan dicapai baik untuk kepentingan pribadi, institusi, maupun masyarakat. Jenis peneliatian ini korelasioanal dengan pendektana kuantutatif, pemilihan tempatnya menggunakan purposif area dengan pemilihan sampelnya menggunakan teknik populasi. Penelitian ini dilakukan 5 bulandengan metode pengumpulan datanya menggunakan observasi dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu rhohitung sebesar 0.995 dan rhotabel sebesar 0.648 dengan rhohitung lebih besar daripada rhotabel sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan dalam penelitian ini“Ada hubungan antara kemampuan dalam menggunakan media balok dengan perkembangan kognitif anak usia dini di TK IT Al Husna”. Saran yang dapat disampaikan dari hasil penelitian ini yaitu guru hendaknya menggunakan berbagai media pembelajaran untuk menumbuhkan memotivasi belajar anak, salah satu media yang dapat digunakan dalam pembelajaran adalah media balok, karena dengan menggunakan media balok dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Media Balok | en_US |
dc.subject | Perkembangan Kognitif | en_US |
dc.subject | TK IT Al Husna | en_US |
dc.title | HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN PENGGUNAAN MEDIA BALOK DENGAN PERKEMBANGAN | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FEBTIAN DWI RESTANTI.pdf | 246.66 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.