Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/68118
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWibisono, Bambang-
dc.contributor.advisorErna Rochiyati., A-
dc.contributor.authorWulandari Wijaya, Yuli-
dc.date.accessioned2015-12-21T05:08:16Z-
dc.date.available2015-12-21T05:08:16Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68118-
dc.description.abstractBahasa iklan merupakan bahasa yang digunakan secara informatif, emotif, estetis, dan persuasif agar masyarakat terpengaruh terhadap iklan produk yang dipromosikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan gaya bahasa pada iklan produk kecantikan perawatan kulit wajah majalah Femina, perubahan makna pada iklan produk kecantikan perawatan kulit wajah di majalah Femina, dan tanggapan masyarakat terhadap iklan produk tersebut. Hasil penelitian menunjukkan gaya bahasa yang terdapat pada iklan produk kecantikan perawatan kulit wajah di majalah Femina, adalah gaya bahasa klimaks, antiklimaks, dan mesodiplosis. Selain itu, adagaya bahasa persamaan, metafora, personifikasi, metonimia, sinekdoke, asindeton, eufemismus, erotesis, eliterasi, dan asonansi. Makna pada iklan produk kecantikan perawatan kulit wajah di majalah Feminaada yang mengalami perluasan arti dan ameliorasi.Masyarakat ada yang menanggapi positif dan negatif wacana iklan tersebut.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJ PRESSen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;-
dc.subjectgaya bahasaen_US
dc.subjectperubahan maknaen_US
dc.subjecttanggapan.en_US
dc.titleGAYA BAHASA PADA IKLAN PRODUK KECANTIKAN PERAWATAN KULIT WAJAH DI MAJALAH FEMINA (LANGUAGE STYLE OF FACIAL CARE BEAUTY PRODUCTS’ ADVERTISEMENT IN FEMINA MAGAZINE)en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Humanities

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Yuli Wulandari Wijaya.pdf160.76 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.