Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/66594
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSupranoto-
dc.contributor.advisorMakmur, M. Hadi-
dc.contributor.authorLukitasari, Debby Deliana-
dc.date.accessioned2015-12-05T03:42:45Z-
dc.date.available2015-12-05T03:42:45Z-
dc.date.issued2015-12-05-
dc.identifier.nim100910201081-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66594-
dc.description.abstractPelayanan publik merupakan upaya negara untuk memenuhi kebutuhan dasar dan hak-hak sipil setiap warga negara atas barang, jasa, dan pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggaraan pelayanan publik. Unit Pelaksanan Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo sebagai salah satu institusi pelayanan publik yang melaksanakan pelayanan mengenai uji kelayakan kendaraan atau pemastian layak jalan kepada pemilik kendaraan bermotor. Pelayanan ini sangat penting karena berkaitan dengan keselamatan pengguna kendaraan bermotor. Dalam penelitian ini, rumusan masalah yang digunakan adalah bagaimana persepsi masyarakat tentangkinerja pelayanan uji kelayakan kendaraan bermotor pada Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menggambarkan atau menjelaskanmengenai persepsi masyarakat tentangkinerja pelayanan uji kelayakan kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Peneliti menggunakan lima indikator untuk mengukur kinerja yaitu bukti fisik, daya tanggap, kehandalan, jaminan dan empati. Sampel yang diambil berjumlah 42 responden pemohon uji kelayakan kendaraan bermotor. Penelitian ini dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Situbondoselama 15 hari. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan oleh penulis yakni distribusi frekuensi, penyajian tabel untuk mendeskripsikan distribusi frekuensi, dan perhitungan nilai rata-rata (mean).Hasil penelitian yang diperoleh, bahwasebagian besar persepsi masyarakat tentangkinerja pelayanan uji kelayakan kendaraan bermotor di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo adalah negatif dengan persentase 52,4%. Hal ini mengindikasikan bahwamasyarakat kurang begitu menerima terhadap kinerja pelayanan uji kendaraan bermotordi UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKINERJA PELAYANANen_US
dc.subjectKELAYAKAN KENDARAAN BERMOTORen_US
dc.titlePERSEPSI MASYARAKAT TENTANG KINERJA PELAYANAN UJI KELAYAKAN KENDARAAN BERMOTORDI UPTD PKB DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN SITUBONDOen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Debby Deliana Lukitasari - 100910201081.pdf1.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools