Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/66487
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWulandari, Deasy-
dc.contributor.advisorBarokah S., Ika-
dc.contributor.authorNoviasari, Rifka Arinda-
dc.date.accessioned2015-12-04T07:45:10Z-
dc.date.available2015-12-04T07:45:10Z-
dc.date.issued2015-12-04-
dc.identifier.nim130820101019-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66487-
dc.description.abstractPendidikan merupakan faktor penting bagi kelangsungan kehidupan bangsa, sehingga pemerintah berusaha memperioritaskan pembangunan dibidang pendidikan, khususnya kualitas pendidikan agar dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan produktif. Perkembangan kebutuhan akan pendidikan tinggi pada akhirnya membuka peluang bagi pihak swasta untuk ikut berpartisipasi dalam usaha penyelenggaraan pendidikan, pada tanggal 6 April 1981 berdirilah Perguruan Tinggi Swasta yang diberi nama Universitas Moch. Sroedji Jember. Persaingan yang semakin ketat akhir-akhir ini menuntut sebuah Perguruan Tinggi untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada mahasiswa. Layanan yang baik diharapkan akan meningkatkan kepuasan mahasiswanya. Mahasiswa yang puas menjadi loyal terhadap perguruan yang bersangkutan, selanjutnya mahasiswa tersebut akan merekomendasikan kepada para calon mahasiswa terhadap suatu nama perguruan tinggi tertentu. Minat calon mahasiswa untuk memilih Perguruan Tinggi sangat dipengaruhi oleh faktor persepsi mereka terhadap Perguruan Tinggi tersebut. Mahasiswa memilih Perguruan Tinggi yang telah mereka kenal dan memiliki citra yang baik. Universitas Moch. Sroedji Jember masih menggunakan Sistem Informasi Akademik manual yang ada kaitannya dengan kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh kualitas layanan dan citra institusi terhadap kepuasan dan loyalitas mahasiswa di Universitas Moch. Sroedji Jember. Jenis penelitian ini dapat digolongkan sebagai penelitian penjelasan (Explanatory research). Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Moch. Sroedji Jember. Penentuan jumlah sampel menggunakan perbandingan yang proporsional. Jumlah sampel diambil dari jumlah indikator x 8, Sehingga jumlah sampel adalah 18 x 8 = 144. Alat analisis yang digunakan adalah analisis SEM. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, bahwa 1). Citra Institusi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Moch. Sroedji Jember. 2). Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Moch. Sroedji Jember. 3). Citra Institusi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Universitas Moch. Sroedji Jember. 4). Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Universitas Moch. Sroedji Jember. 5). Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Universitas Moch. Sroedji Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectINSTITUSIen_US
dc.titlePENGARUH CITRA INSTITUSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS MAHASISWA UNIVERSITAS MOCH. SROEDJI JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:MT-Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
130820101019.pdf3.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.