Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/66070
Title: PELAKSANAAN ADMINISTRASI ANGGARAN BELANJA RUTIN (BULANAN) PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN JEMBER
Authors: Sampeadi
Lestari, Diah Puji
Keywords: ADMINISTRASI ANGGARAN BELANJA RUTIN
DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
Issue Date: 3-Dec-2015
Abstract: Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata (PKN) yang telah dilaksanakan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember dan dapat diambil kesimpulan bahwa pelaksanaan aministrasi anggaran belanja rutin (bulanan) adalah sebagai berikut: 1. Bendahara Pengeluaran menganggarkan kebutuhan anggaran, anggaran diajukan melaui dokumen-dokumen yang dibuat. Adapun dokumen-dokemen tersebut diantaranya SPP (Surat Permintaan Pembayaran), dan SPM (Surat Perintah Membayar), kemudian diajukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jember. 2. Balasan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jember berupa SP2D atau Surat perintah pencairan dana. SP2D akan digunakan untuk pencairan dana di Kas Umum Daerah 3. Dana yang telah diterima oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember akan digunakan untuk keperluan belanja Dinas Kepependudukan sesuai dengan pengajuan SPP 4. Setiap belanja yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember haruslah disertai bukti pembayaran 5. Bukti pembayaran belanja akan dibuat SPJ (Surat Pertanggungjawaban) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember yang dikirim kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jember sebagai bentuk pertanggungjawaban.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66070
Appears in Collections:DP-Financial Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Diah Puji Lestari - 120803102013.pdf3.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.