Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/66007
Title: PELAKSANAAN KEGIATAN PELAYANAN PENGGUNA WIFI.ID CORNER PT. TELKOM INDONESIA Tbk. WITEL JEMBER
Authors: Dwipayana, IKM.
Noeraini, Anissa
Keywords: PELAYANAN PENGGUNA WIFI.ID CORNER
TELKOM INDONESIA
Issue Date: 3-Dec-2015
Abstract: Praktek Kerja Nyata (PKN) pada PT. Telkom Indonesia Tbk. Witel Jember, memberi pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana melakukan kegiatan pelayanan terhadap pelanggan secara langsung. Dengan diadakannya Praktek Kerja Nyata yang berhubungan dengan kegiatan pelayanan pengguna WIFI.ID CORNER di PT. Telkom Indonesia Tbk. Witel Jember ini, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Pelayanan yang di lakukan PT. Telkom Indonesia Tbk Kabupaten Jember terhadap pengguna WIFI.ID CORNER meliputi : penyediaan tempat yang nyaman, melakukan sosialisasi, melayani pembelian spincard dan melayani komplain dari para pengguna. 2. Menyediakan Tempat yang Nyaman untuk Pelanggan mengakses Internet di WIFI.ID CORNER. Tempat yang nyaman dan fasilitas yang lengkap akan sangat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, jika pelanggan loyal maka mereka akan dating terus menerus untuk mengakses internet di WIFI.ID CORNER. 3. Melakukan Sosialisasi Cara Akses Internet dengan menggunakan Spincard dan SMS. Cara mengakses layanan Internet di WIFI.ID CORNER dapat dilakukan dengan menggunakan Spincard yang dapat dibeli di konter yang ada di WIFI.ID CORNER dan mengaksesnya menggunakan blackberry, iOS Iphone atau Ipad, android, windows dan untuk pelanggan Telkomsel cukup dengan mengetik SMS Ketik NET <spasi> 5000 kirim 8108. 4. Melayani Pembelian Spincard. Spincard yang merupakan cara paling mudah untuk mengakses Internet di WIFI.ID CORNER sangat dicari keberadaannya oleh setiap pelanggan yang ada di WIFI.ID CORNER, oleh karena itu disetiap WIFI.ID CORNER pastilah akan ada petugas yang menjual Spincard yang merupakan salah satu pendapatan dari WIFI.ID CORNER. 5. Melayani Komplain dari Pengguna WIFI.ID CORNER. Kegiatan pelayanan di WIFI.ID CORNER ini merupakan pelayanan yang langsung berhadapan dengan pelanggan, maka petugas haruslah siap menerima semua komplain yang diajukan oleh pelanggan dengan sepenuh hati.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66007
Appears in Collections:DP-Company Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Anissa Noeraini - 12083101033.pdf2.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.