Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/65657
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorUmamah, Nurul-
dc.contributor.advisorSuranto-
dc.contributor.authorNiasari, Rina Asih-
dc.date.accessioned2015-12-02T02:17:57Z-
dc.date.available2015-12-02T02:17:57Z-
dc.date.issued2015-12-02-
dc.identifier.nim110210302062-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/65657-
dc.description.abstractImplementasi kurikulum 2013 dalam pembelajaran sejarah diharapkan dapat mendorong peserta didik untuk berpikir secara kreatif, kritis dan analitis, serta tepat dalam mengidentifikasi, memahami, memecahkan masalah, dan mengaplikasikan materi pembelajaran. Faktanya peserta didik didik pada saat pembelajaran berlangsung cenderung pasif. Rendahnya kemampuan analisis peserta didik mengakibatkan peserta didik kurang bisa memecahkan masalah. Peran pendidik dalam kegiatan pembelajaran juga belum optimal. Pendidik kurang bisa memotivasi dan mendorong peserta didik untuk terlibat aktif dalam kegiatan pemecahan masalah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dapat dilakukan dengan merubah model mengajar pendidik dengan menggunakan model Problem Based Learning dilengkapi teknik Mind Mapping. Pembelajaran Problem Based Learning dilengkapi teknik Mind Mapping merupakan model pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan kemampuan analisis sehingga mudah dalam memecahkan masalah dalam pembelajaran sejarah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dilengkapi teknik Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar sejarah peserta didik kelas XI IPS 2 SMAN 1 Klakah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis peningkatkan hasil belajar sejarah peserta didik XI IPS2 di SMA Negeri 1 Klakah tahun ajaran 2014/2015 melalui penerapan Problem Based Learning dilengkapi teknik Mind Mapping.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DILENGKAPI TEKNIK MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS XI IPS 2 DI SMA NEGERI 1 KLAKAH TAHUN AJARAN 2014/2015en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
110210302062_Rina Asih Niasari.pdf2.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools