Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/65651
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuranto-
dc.contributor.advisorNa’im, Mohammad-
dc.contributor.authorFITRININGTIYAS, DWI ATIKA-
dc.date.accessioned2015-12-02T02:05:52Z-
dc.date.available2015-12-02T02:05:52Z-
dc.date.issued2015-12-02-
dc.identifier.nim110210302053-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/65651-
dc.description.abstractPembelajaran sejarah di sekolah selama ini kurang melibatkan peserta didik secara aktif dalam pembelajaran, sehingga peserta didik tidak mampu mengasah kemampuan berpikir kritis. Peserta didik cenderung pasif selama proses pembelajaran. Penerapan model Brain Based Learning (BBL) menjadikan peserta didik siap dan berkonsentrasi penuh dalam pembelajaran. Brain Based Learning juga menjadikan peserta didik terlibat aktif secara langsung dalam pembelajaran. Peserta didik dituntut belajar dengan kebermaknaan melalui penggunaan otak dalam mengidentifikasi dan menganalisis materi dalam pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah penerapan brain based learning dalam mata pelajaran sejarah Indonesia dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas XI MIA 2 SMA Negeri 2 Bondowoso; (2) Bagaimanakah penerapan brain based learning dapat meningkatkan hasil belajar mata pelajaran sejarah Indonesia peserta didik kelas XI MIA 2 SMA Negeri 2 Bondowoso. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengkaji peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas XI MIA 2 SMA Negeri 2 Bondowoso melalui penerapan brain-based learning dalam mata pelajaran sejarah Indonesia; (2) Untuk mengkaji peningkatan hasil belajar mata pelajaran sejarah Indonesia pada peserta didik kelas XI MIA 2 SMA Negeri 2 Bondowoso melalui penerapan brain-based learning.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBrain Based Learningen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL BRAIN BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH INDONESIA PADA PESERTA DIDIK KELAS XI MIA 2 DI SMA NEGERI 2 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2014/2015en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
110210302053_DWI ATIKA FITRININGTIYAS.pdf4.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools