Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/64840
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFauzi, Mukhammad; Ir. M.Si.-
dc.contributor.authorSetyawan, Andrew; S.Tp., M.Si.-
dc.date.accessioned2015-11-26T02:42:50Z-
dc.date.available2015-11-26T02:42:50Z-
dc.date.issued2015-11-26-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64840-
dc.description.abstractTujuan IbM pada dua Mitra, UD Gajah dan UD Anugerah Jember sebagai pengrajin krupuk rambak adalah utuk meningkatkan pendapatan usaha melalui reengiring unit usaha dan pembenahan manajemen pemasarannya. Luaran yang diharapkan dari kegiatan ini adalah 1). Pemangkasan pemborosan terhadap lokasi, waktu, SDM, dan biaya, 2) instalasi alat/mesin pengering berbahas Gas LPG, dan 3). Pembenahan manajemen pemasaran yang menyangkut pengembangan strategi pemasaran dan penelitian kebutuhan pasar. Metode yang digunakan untuk penyelesaian permasalahan di dua Mitra tersebut adalah cara pendekatan kepada kedua Mitra untuk mendiskusikan perioritas permasalahan utama. Selanjutnya dirancang kegiatan/program penyelesaiannya dengan melakukan re-enginering termasuk pembuatan alat/mesin pengering bahan baku, pembenahan manajemen khususnya manajemen pemasaran. Kegiatan IbM yang telah dilaksanakan dapat meningkatan profit kedua Mitra yang ditunjukkan dengan pencapaian efiiseinsi penggunanan energi, waktu, tenaga, biaya dan luasan penjemuran.en_US
dc.description.sponsorshipDitlitabmasen_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseriesIbM;-
dc.subjectIbM Pendanaan 2014en_US
dc.titleIbM Peningkatan Profit Dan Pemangkasan Pemborosan Pada Ukm Ud. Gajah Dan Ud. Anugrah Melalui Re-Enginering Dan Manajemen Pemasaranen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:CSR-Hibah Ditlitabmas - IbM

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MUKHAMMAD FAUZI - 0001076311 XX.pdf469.88 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.