Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/64381
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBambang Guminto, Eka-
dc.contributor.advisorWahyono, Hadi-
dc.contributor.authorCahyo Krisbianto, Erri-
dc.date.accessioned2015-11-03T01:34:17Z-
dc.date.available2015-11-03T01:34:17Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64381-
dc.description.abstractArtikel ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui jumlah jalur fasilitas dan kinerja pelayanan yang optimal, Populasi penelitian ini adalah keseluruhan Nasabah yang mengantri pada kasir Bank Mandiri Cabang Pembantu Jember pada jam 08.00- 10.00, jam 10.00- 12.00 dan jam 13.00- 15.00. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data dilakukan secara observasi yaitu pengumpulan data dengan mengamati secara langsung terhadap objek penelitian yang bersangkutan. Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan model antrian jalur berganda kemudian dilakukan analisis perbandingan dengan menggunakan data hasil observasi yang telah dilakukan. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah jumlah kasir yang optimal yang digunakan sebanyak 2 kasir untuk kondisi sepi, 3 untuk kondisi normal dan 4 untuk kondisi ramai, dari 4 kasir yang dimiliki oleh Bank Mandiri Cabang PembantuJember.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;-
dc.subjectsistem antrianen_US
dc.subjectpenelitian tindakanen_US
dc.subjectkinerja sistem pelayananen_US
dc.subjectfasilitas optimalen_US
dc.titleAnalisis Penerapan Teori Antrian Guna Meningkatkan Efisiensi Pelayanan Nasabah Di Bank Mandiri Cabang Pembantu Di Jalan Jawa Jemberen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Economic and Business Article

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Erri Cahyo Krisbianto.pdf256.85 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.