Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/64305
Title: Pengaruh Variabel Endorser Sebagai Model Iklan Terhadap Minat Pembelian Produk Indomie Melalui Brand Image Pada Pemirsa Televisi Di Wilayah Perkotaan Jember
Authors: Sularso, Andi
Sriono
ANAM AYU UMAMI, ERSELIYA
Keywords: Analisis Jalur
Brand Image
Minat Pembelian
Variabel Endorser
Issue Date: 2015
Publisher: UNEJ
Series/Report no.: ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
Abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Variabel Endorser Sebagai Model Iklan Terhadap Minat Pembelian Produk Indomie melalui Brand Image Pada Pemirsa Televisi di Wilayah Perkotaan Jember”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel endorser sebagai model iklan produk Indomie terhadap minat pembelian produk Indomie melalui brand image sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pemirsa televisi yang berada diwilayah perkotaan Jember yang terdiri dari 3 kecamatan yakni Sumbersari, Patrang dan Kaliwates . Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 130 orang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 5 variabel . Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Keahlian, kepercayaan dan daya tarik berpengaruh signifikan terhadap brand image produk Indomie pada pemirsa televisi di Jember; 2) Keahlian, kepercayaan dan daya tarik berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk Indomie pada pemirsa televisi di Jember dan; 3) Brand image berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk Indomie pada pemirsa televisi di Jember kepercayaan dan daya tarik
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64305
Appears in Collections:SRA-Economic and Business Article

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ERSELIYA ANAM AYU UMAMI.pdf283.48 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.