Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/64220
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorChumi Zahroul Fitriyah
dc.contributor.authorYusi Meilyawati
dc.contributor.authorRahayu
dc.contributor.authorChumi Zahroul Fitriyah
dc.date.accessioned2015-10-12T06:50:01Z
dc.date.available2015-10-12T06:50:01Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64220
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar, khususnya pada mata pelajaran IPS kelas III. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas III SDN Jatisari 01 Tempeh Lumajang dengan menerapkan media video pada pokok bahasan sejarah uang. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas III yang terdiri dari 29 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, angket, tes, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, rata-rata motivasi belajar siswa pada siklus I adalah 45%. Pada siklus II mencapai 59%, peningkatan sebesar 10% dari siklus I ke silkus II. Hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan, pada siklus I mencapai 48,28% dan pada siklus II mencapai 82,76%. peningkatan hasil belajar dari siklus I ke siklus II sebesar 34,48%.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectMOTIVASIen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.subjectPTK (Penelitian Tindakan Kelas)en_US
dc.subjectSEJARAH UANGen_US
dc.subjectVIDEOen_US
dc.titlePenerapan Media Video untuk Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar dengan Tema Permainan Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Sejarah Uang pada Siswa Kelas III SDN Jatisari 01 Tempeh Lumajangen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
YUSI MEILYAWATI.pdf335.48 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.