Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/64163
Title: Hubungan Antara Kompetensi Pendidik Dengan Kecerdasan Jamak Anak Usia Dini di PAUD As Shobier Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember
Authors: Vica Apriani Nandika
Niswatul Imsiyah
A.T. Hendrawijaya
Keywords: kompetensi pendidik
kecerdasan.
Issue Date: 2012
Publisher: UNEJ
Abstract: Kompetensi pendidik sesuai dengan UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen merupakan kemampuan pendidik yang meliputi kompetensi pedagogi, kepribadian, sosial dan profesional. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah hubungan antara kompetensi pendidik dengan kecerdasan jamak anak usia dini di PAUD As Shobier Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kompetensi pendidik dengan kecerdasan jamak anak usia dini. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Hasil studi menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kompetensi pendidik dengan kecerdasan jamak anak usia dini. Setiap kompetensi pendidik yang ada memiliki tingkat hubungan yang berbeda dalam merangsang kecerdasan yang dimiliki setiap anak. Hal tersebut dapat disebabkan oleh berbagai faktor baik faktor internal, maupun faktor eksternal. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tidak semua kompetensi pendidik memiliki tingkat hubungan yang tinggi dalam merangsang kecerdasan yang dimiliki setiap anak, terdapat tempat tersendiri bagi kompetensi-kompetensi tersebut dalam merangsang kecerdasan yang dimiliki anak usia dini. Oleh karena itu, disarankan bagi pendidik anak usia dini untuk selalu meningkatkan kualitas diri guna mencapai standar kompetensi yang telah ditetapkan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64163
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
VICA APRIANI NANDIKA.pdf235.94 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.