Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/64139
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA UNIT PERTOKOAN PRIMER KOPERASI DHARMA PUTRA DHARAKA YUDHA BRIGIF 9 JEMBER
Authors: Titin Asmuningsih
Sri Wahyuni
Joko Widodo
Keywords: Kualitas Pelayanan
Kepuasan Anggota
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Abstract: Abstrak Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota pada unit pertokoan Primer Koperasi Dharma Putra Dharaka Yudha Brigif 9 Jember. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area yaitu pada Primer Koperasi Dharma Putra Dharaka Yudha Brigif 9 Jember. Penentuan jumlah responden dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling, yaitu sebanyak 50 anggota koperasi. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: observasi, angket, wawancara, dan dokumen. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan editing, skoring, dan tabulasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial/statistik yaitu dengan menggunakan analisis analisis garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, dan uji efektivitas garis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota pada unit pertokoan Primer Koperasi Dharma Putra Dharaka Yudha Brigif 9 Jember sebesar 78,7%. Anggota akan merasa puas apabila pelayanan yang diberikan koperasi tersebut baik atau mampu memenuhi harapan mereka.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64139
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TITIN ASMUNINGSIH.pdf270.46 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.