Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/64047
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Riza Dwi Cahyo | - |
dc.contributor.author | Suhartiningsih | - |
dc.contributor.author | Misno A. Lathif | - |
dc.date.accessioned | 2015-10-06T01:15:48Z | - |
dc.date.available | 2015-10-06T01:15:48Z | - |
dc.date.issued | 2015 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64047 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilaksanakan di kelas 5 SDN Pakisan 2 Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso Tahun Pelajaran 2014/2015 dengan tujuan untuk menerapkan penggunaan media gambar cerita berseri agar dapat meningkatkan hasil belajar menyimak pada siswa kelas 5 di SDN Pakisan 2 Tahun Pelajaran 2014/2015. Hal ini dikarenakan hasil belajar menyimak siswa rendah. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus selama 2 kali pertemuan, dengan 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan analisis dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 5 SDN Pakisan 2 Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso Tahun Pelajaran 2014/2015 dengan jumlah 17 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, wawancara, dan tes. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, hasil belajar menyimak siswa kelas 5 SDN Pakisan 2 tahun pelajaran 2014/2015 mengalami peningkatan, pada siklus I nilai rata-rata kelas mencapai 69,705 dan pada siklus II nilai rata-rata kelas mencapai 83,823. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Menyimak | en_US |
dc.subject | Media Gambar Cerita Berseri | en_US |
dc.title | Peningkatan Hasil Belajar Menyimak | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
RIZA DWI CAHYO.pdf | 262.76 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.