Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63976
Title: Analisis Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Pada Warung Lesehan Bambu Kuning Di Kecamatan Bangsalsari Jember
Authors: Arum P., Fristarika
Sularso, Andi
Yulisetiarini, Diah
Keywords: kepuasan
loyalitas
pelanggan
pelayanan prima
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Series/Report no.: ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
Abstract: Artikel ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung pelayanan prima terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Warung Lesehan Bambu Kuning Di Kecamatan Bangsalsari Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Warung Lesehan Bambu Kuning di Kecamatan Bangsalsari. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah pengambilan sampel secara purposive sampling yaitu pengambilan sampel melalui pengunjung yang benar-benar menjadi pelanggan dengan frekuensi kedatangan minimal tiga kali sebanyak 80 sampel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Variabel pelayanan prima yang digunakan adalah kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan dan tanggung jawab. Hasil analisis menunjukkan bahwa pelayanan prima berpengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap kepuasan dan loyalitas. Tetapi variabel intervening yaitu kepuasan gagal memperkuat pengaruh pelayanan prima terhadap loyalitas.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63976
Appears in Collections:SRA-Economic and Business Article

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fristarika Arum P..pdf313.78 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.