Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63968
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Agustian Prahara E. P, Yova | - |
dc.contributor.author | Subiki | - |
dc.contributor.author | Maryani | - |
dc.date.accessioned | 2015-10-05T08:09:42Z | - |
dc.date.available | 2015-10-05T08:09:42Z | - |
dc.date.issued | 2012 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63968 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hasil belajar siswa antara menggunakan model quantum learning disertai metode eksperimen dengan pembelajaran konvensional dan aktivitas belajar siswa selama menggunakan model pembelajaran quantum learning. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Data untuk mengetahui hasil belajar diperoleh dari nilai post-test dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Nilai rata-rata pre-test dan post-test yang di peroleh dari kelas eksperimen adalah 54,46. Nilai post-test dari kelas kontrol adalah 54,85. Aktivitas siswa dibuat dengan data skor selama menggunakan model quantum learning dengan metode eksperimen dalam kategori baik. Hasil analisis data ini membuktikan bahwa pembelajaran menggunakan model quantum learning dengan metode eksperimen lebih baik daripada pembelajaran pada kelas kontrol pada aktivitas belajar siswanya, sedangkan hasil belajarnya lebih rendah. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.relation.ispartofseries | ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA; | - |
dc.subject | model quantum learning | en_US |
dc.subject | metode eksperimen | en_US |
dc.subject | hasil belajar, aktivitas belajar | en_US |
dc.title | Model Quantum Learning Dengan Metode Eksperimen Pada Pembelajaran Fisika Di Kelas VIII SMPN 7 Jembe | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Yova agustian.pdf | 296.05 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.