Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63938
Title: MODEL PEMBELAJARAN FREE INQUIRY (INKUIRI BEBAS) DALAM PEMBELAJARAN MULTIREPRESENTASI FISIKA DI MAN 2 JEMBER
Authors: Meylinda Putri, Anggarita
Ketut Mahardika, I
Nuriman
Keywords: hasil belajar,
model free inquiry
representasi verbal
representasi matematik
representasi grafik
representasi gambar
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Series/Report no.: ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah: mengkaji adanya perbedaan yang signifikan kemampuan representasi verbal, matematik, grafik, dan gambar antara kelas yang menggunakan model free inquiry dan kelas kontrol. Mengkaji adanya perbedaan yang signifikan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen murni dengan desain penelitian control group pre-test post-test. Analisis data menggunakan uji-t. Hasil analisis diperoleh: tidak ada perbedaan yang signifikan kemampuan verbal antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, ada perbedaan yang signifikan kemampuan matematik antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, ada perbedaan yang signifikan kemampuan grafik antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, ada perbedaan yang signifikan kemampuan gambar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, dan ada perbedaan yang signifikan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63938
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Anggarita Meylinda.pdf144.13 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.