Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63871
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHerdiana, Bestaria-
dc.contributor.authorWulandari, Deasy-
dc.contributor.authorPuspitasari, Novi-
dc.date.accessioned2015-10-05T04:48:54Z-
dc.date.available2015-10-05T04:48:54Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63871-
dc.description.abstractPerusahaan di Indonesia mulai menggunakan isu lingkungan dalam aktivitas pemasarannya. KFC pernah menyatakan peduli lingkungan dan didukung oleh program KFC yang berjudul green action. Penelitian ini menggunakan paradigma interpretif dan jenis penelitian menggunakan desain penelitian narasi. Fokus penelitian dari metode ini adalah cerita-cerita yang didengarkan di dalam pengalaman kehidupan informan. Data primer penelitian ini adalah pemaknaan konsumen terhadap KFC Jember dan data sekunder diambil dari jurnal ilmiah tentang green marketing, web resmi KFC, dan data Kabupaten Jember. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Penentuan informan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini memiliki beberapa poin. Pertama, produk ramah lingkungan dirasa penting karena berkaitan dengan kesehatan dan menjamin ketersediaan bahan baku di alam. Kedua, green marketing dimaknai sebagai tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan mencakup promosi berupa iklan yang menggunakan isu lingkungan, mencantumkan logo hijau, produk sehat, dan tidak merusak lingkungan harga yang lebih mahal dari produk sejenisnya. Ketiga, implementasi green marketing yang dilakukan oleh KFC Jember yaitu promosi melalui iklan dengan menggunakan isu lingkungan, menggunakan logo hijau, melakukan daur ulang limbah tulang dan bulu ayam, melakukan pemilihan bahan baku dengan kualitas terbaik.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;-
dc.subjectgreen actionen_US
dc.subjectgreen marketingen_US
dc.subjectlingkunganen_US
dc.subjectlogo hijauen_US
dc.titleMakna Green Marketing dan Implementasinya di KFC Jemberen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Economic and Business Article

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Bestaria Herdiana.pdf249.89 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.