Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63816
Title: Pengaruh Media Iklan Televisi Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen dalam Pembelian Kartu Operator Seluler As pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember
Authors: Lia Viliana, Nur
Sularso, Andi
Yulisetiarini, Diah
Keywords: Media Iklan
Keputusan Pembelian
analisis regresi berganda
Fakultas Ekonomi UNEJ
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Series/Report no.: ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
Abstract: penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media iklan telivisi terhadap keputusan pembelian kartu seluler As pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Variabel yang digunakan adalah Pesan Iklan, Kualitas Tayangan, Tema Iklan, Musik Pengiring Iklan, dan Bintang Iklan. Populasi penelitian adalah mahasiswa  Fakultas  Ekonomi Universitas Jember yang telah/pernah memutuskan untuk membeli kartu operator seluler As. Sampel penelitian berjumlah 90 responden, diperoleh dengan teknik accidental sampling. Penelitian menggunakan data primer berupa jawaban dari kuesioner penelitian yang diperoleh dari responden yang menjadi sampel penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Uji instrumen penelitian untuk kuesioner tersebut adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Setelah dinyatakan valid dan reliable, selanjutnya dilakukan analisis data. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan pengujian hipotesis menggunakan Uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa Media Iklan yang meliputi Pesan Iklan, Kualitas Tayangan, Tema Iklan, Musik Pengiring Iklan, dan Bintang Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kartu seluler As pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63816
Appears in Collections:SRA-Economic and Business Article

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nur Lia Viliana.pdf269.28 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.