Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63787
Title: Pemasaran dalam Kemitraan Bisnis: Perspektif Manajer di Sembilan Perusahaan
Authors: Fauziyyah, Salma
Wulandari, Deasy
Sukarno, Hari
Keywords: Daya saing
kemitraan
perspektif manajer
strategi pemasaran
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Series/Report no.: ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
Abstract: Pemahaman manajer mengenai konsep kemitraan sangat penting untuk menentukan kebijakan serta strategi yang harus dilakukan. Tujuan artikel ini adalah untuk mengetahui konsep kemitraan dan dampak pemasarannya berdasarkan perspektif manajer puncak dan manajer menengah. Jenis penelitian artikel ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Penentuan informan dalam artikel dengan menggunakan metode purposive. Metode analisis data melalui empat langkah yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan dari artikel ini adalah pengertian kemitraan diartikan sebagai suatu metode, strategi, dan sistem kerjasama yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan mitranya, yaitu kemitraan yang dapat memberikan manfaat bagi pihak-pihak yang terkait dan dituangkan dalam perjanjian kerjasama. Dampak kemitraan pada pemasaran perusahaan dapat dilihat dari beberapa faktor yaitu perluasan jaring-jaring pemasaran, peningkatan penjualan, upaya promosi, profit sharing, kepastian pasokan, dan penentuan strategi pemasaran.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63787
Appears in Collections:SRA-Economic and Business Article

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Salma Fauziyyah.pdf169.08 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.