Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63752
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRaisa Cahya F.F-
dc.contributor.authorAT.Hendra Wijaya-
dc.contributor.authorDeditiani Tri Indrianti-
dc.date.accessioned2015-10-05T00:36:06Z-
dc.date.available2015-10-05T00:36:06Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63752-
dc.description.abstractPola asuh diartikan sebagai pola perilaku dari orang tua yang diterapkan pada anak dan bersifat relatif, konsisten dari waktu ke waktu. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: adanya korelasi antara pola asuh orang tua dengan aspek perkembangan anak usia dini di PAUD Mahoni 26 Desa Balung Lor Kecamatan Balung Kabupaten Jember. Metode penelitian yang digunakan berjenis korelasional. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket, dokumentasi dan observasi, analisis data yaitu dengan tata jenjang. Hasil dari penelitian bahwa pola asuh otoriter baik diberlakukan orang tua untuk memberi peraturan yang harus ditaati anak, pola asuh demokratis paling tepat guna memaksimalkan pemberian kesempatan pada anak untuk menentukan keinginannya, pola asuh permisif kurang baik diberlakukan karna dapat memicu sikap manja pada anak, aspek perkembangan kognitif cukup berkontribusi dalam memaksimalkan kemampuan anak, aspek perkembangan moral tidak selalu dapat memaksimalkan sikap baik anak, aspek perkembangan sosial emosional tidak selalu mempunyai kontribusi besar dalam memunculkan keaktifan anak.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectPola Asuh Orang Tuaen_US
dc.subjectAspek Perkembangan Anak Usia Dinien_US
dc.titleKORELASI ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN ASPEK PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI PAUD MAHONI 26 DESA BALUNG LOR KECAMATAN BALUNGen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RAISA CAHYA FARADINA FANI.pdf252.71 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.