Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63737
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutri Alifatul Rakhmadani-
dc.contributor.authorSudarti-
dc.contributor.authorI Ketut Mahardika-
dc.date.accessioned2015-10-02T02:44:02Z-
dc.date.available2015-10-02T02:44:02Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63737-
dc.description.abstractujuan dari penelitian ini adalah mengkaji pengaruh model Discovery Learning terhadap kemandirian belajar siswa dalam pembelajaran IPA di SMP dan mengkaji pengaruh model Discovery Learning disertai media audiovisual terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA di SMP. Penelitian menggunakan desain penelitian post-test only control design dengan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, LKS, angket, post-test, dan tes praktik. Dari hasil penelitian diperoleh nilai p (sig.) pada skor kemandirian belajar adalah 0,000 dan pada skor hasil belajar adalah 0,000. adanya perbedaan yang signifikan skor kemandirian belajar dan skor hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol menunjukkan bahwa model discovery learning disertai media audiovisual berpengaruh terhadap kemandirian belajar siswa dan hasil belajar siswaen_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectModel discovery learningen_US
dc.subjectmedia audiovisualen_US
dc.subjectkemandirian belajar siswaen_US
dc.subjecthasil belajar siswaen_US
dc.titlePengaruh Model Discovery Learning disertai Media Audiovisual terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar IPA Siswa di SMPN 11 Jemberen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PUTRI ALIFATUL RAKHMADANI.pdf282.46 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.