Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63737
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Putri Alifatul Rakhmadani | - |
dc.contributor.author | Sudarti | - |
dc.contributor.author | I Ketut Mahardika | - |
dc.date.accessioned | 2015-10-02T02:44:02Z | - |
dc.date.available | 2015-10-02T02:44:02Z | - |
dc.date.issued | 2015 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63737 | - |
dc.description.abstract | ujuan dari penelitian ini adalah mengkaji pengaruh model Discovery Learning terhadap kemandirian belajar siswa dalam pembelajaran IPA di SMP dan mengkaji pengaruh model Discovery Learning disertai media audiovisual terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA di SMP. Penelitian menggunakan desain penelitian post-test only control design dengan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, LKS, angket, post-test, dan tes praktik. Dari hasil penelitian diperoleh nilai p (sig.) pada skor kemandirian belajar adalah 0,000 dan pada skor hasil belajar adalah 0,000. adanya perbedaan yang signifikan skor kemandirian belajar dan skor hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol menunjukkan bahwa model discovery learning disertai media audiovisual berpengaruh terhadap kemandirian belajar siswa dan hasil belajar siswa | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Model discovery learning | en_US |
dc.subject | media audiovisual | en_US |
dc.subject | kemandirian belajar siswa | en_US |
dc.subject | hasil belajar siswa | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Discovery Learning disertai Media Audiovisual terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar IPA Siswa di SMPN 11 Jember | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
PUTRI ALIFATUL RAKHMADANI.pdf | 282.46 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.