Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63715
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNurul Hidayati-
dc.contributor.authorJekti Prihatin-
dc.contributor.authorPujiastuti-
dc.date.accessioned2015-10-01T02:09:59Z-
dc.date.available2015-10-01T02:09:59Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63715-
dc.description.abstractMasalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan kompetensi guru biologi di MTs Swasta Se-Kecamatan Jenggawah dan Hubungannya dengan Hasil Belajar Siswa. Ini adalah penelitian deskriptif dengan metode survai dan analisis korelasi. Sampel menggunakan sampel jenuh atau total sampling. Pengumpulan d ata pada penelitian ini menggunakan data kuesioner, observasi, wawancara, and dokumentasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa kompetensi guru biologi di MTs Se-Kecamatan Jenggawah Jember memiliki frekuensi kompetensi pegadagogik (77%), kompetensi pribadi (87,5%), Kompetensi sosial (83%) yang dikategorikan baik, dimana kompetensi profesional (64,25%) memiliki kategori cukup baik. Hasil korelasi antara kompetensi pedagogik terhadap hasil belajar siswa memiliki koefisien (r) 0,294, hasil korelasi antara kompetensi pribadi terhadap hasil belajar siswa memiliki koefisien (r) 0,279, hasil korelasi antara kompetensi sosial terhadap hasil belajar siswa memiliki koefisien (r) 0,391, dan hasil korelasi antara kompetensi profesional terhadap hasil belajar siswa memiliki koefisien (r) of 0,350. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kompetensi guru (pedagogik, pribadi, sosial and profesional) memiliki korelasi cukup terhadap hasil belajar siswaen_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectIntensitas Kegiatan Praktikumen_US
dc.subjectKualitas Kegiatan Praktikumen_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titleInventarisasi Kompetensi Guru Biologi di MTs Swasta Se-Kecamatanen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NURUL HIDAYATI.pdf247.78 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.